Cari Blog Ini

Selasa, 11 Agustus 2009

ramadhan guyz...!!!!

INI PERSOALAN KLASIK..!!!DAN,BISA START DARI KAPAN AJA.TAPI,SETIAP BULAN RAMADHAN DATANG,URUSAN DENDAM PASTI DI USIK-USIK.”AYO BERSIHKAN HATI,AYO HILANG KAN DENDAM!”GITU TAGLINE YG SERING TERDENGAR.ATAU KATA-KATA YG SERING DI BILANG AA’ GYM,”JAGALAH HATI,JANGAN KAU NODAI...”.UPS!EMANG GAMPANG..???



Hah! Ramadhan lagi...,ramdhan lagiii... bulan yang penuh ampunan dan berkah-Nya ini datang lagi! Bulan dimana kita diberi kesempatan buat memperbaiki diri dan mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya.

Guyz,seperti di bulan-bulan ramadhan sebelumnya, banyak hal di hari-hari biasa jarang di omongin tiba-tiba dibahas panjang lebar.contohnya : dendam.tujuabnya sich baik. Supaya di akhir ramadhan nanti kita bener-bener bisa jadi “manusia baru” (cieeee....).setuju..???

Kata para ulama nih, dendam adalah buah dari hati yang tersakiti, teraniaya, atau terambil haknya dengan paksa. Sementara kata para psikolog, dendam itu berwujud kemarahan dan kebencian yang sangat besar, hampir melebihi ambang batas yang bisa di tolerir manusia. Makanya ketika dendam sedang membara, seseorang cenderung mencari cara untuk membalas atau mencelakakan orang yang didendamnya.

Tapi sebenernya nggak terlalu penting ngebahas kenapa dendam itu bisa muncul. Yang lebih penting tuh gimana caranya mengikis dendam yg kadung tersimpan dalam hati! berikut caranya....check this out..!!!


 Mamahami bahwa setiap orang bersaudara.

Yoi,kalo dalam pikiran dan hati udah tertanam nilai kayak gini, sedikit banyak akan membawa tambahan “energi” bagi kita untuk mengendalikan kemarahan dan sakit hati yangmuncul aibat ulah seseorang. Sebab, yang namanya saudara, sebenci apapun pada saudaranya pasti akan berusaha sekuat tenaga buat nggak mencelakakan saudaranya sendiri. Ya nggak...???

 Latihan diri

Pernah ngeliat seorang karateka lagi latihan menghancurkan batu bata dengan tangannya..?? ketika pertama kali memukul, tuch batu nggak langsung hancur. Tapi biar begitu dia terus di latih untuk nggak patah semangat oleh pelatihnya. Berulang kali gagal, berulang kali juga dia harus mengulang latihannya. Akhirnya, pada pukulan yang kesekian batu bata itu pasti berhasil di hancurkannya.
Apa hubungannya dengan dendam,..??oh, ada..!!kalo hati kita dibiarkan sensitif, maka “dia” akan mudah terluka. Tapi kalo sering di latih, maka hati akan semakin siap menghadapi pukulan dari berbagai arah. Dengan kata lain, bakal lebih kebal..!! nggak mudah sakit hati, tersinggung, n’ marah....

 Evaluasi diri

Yap. Kalo mau berpikir dengan kepala dingin, sebenarnya kita nggak pernah rugi di perlakukan apapun oleh orang lain (misalnya: di kritik, di cela, di caci, dll).justru harusnya kita senang, karena perlakuan orang lain pada kita bisa membuat diri kita jadi lebih baik. So, daripada buang-buang waktu buat kesal, mending mengevaluasi diri. Sipa tau ada yang perlu kita perbaiki..?!
Kalo nggak ada..??? ya santai aja..!!! toh, pada akhirnya orang lain di sekitar kita (termasuk yang menkritik, mencela, dll..,itu) akan ngeliat sendiri seperti apa kita sebenarnya.


0 Comments:

Post a Comment