Cari Blog Ini

Senin, 22 Desember 2008

Sabtu, 25-08-2007
muhammad rinaldi
SIAPA bilang lembaga pendidikan Islam semakin ditinggalkan umat? Sebaliknya, saat ini kesadaran orang tua di Kota Medan untuk menyekolahkan anak-anak mereka di lembaga pendidikan Islam dari mulai tingkat madrasah Ibtidaiyah (MI), madrasah tsanawiyah (MTs) hingga madrasah aliyah (MA) justru semakin tinggi. Hal itu ditandai dengan membeludaknya jumlah siswa yang mendaftarkan diri masuk ke madrasah di bawah pengelolaan Departemen Agama (Depag).

Salah satu lembaga pendidikan Islam yang semakin mendapat tempat di hati masyarakat Kota Medan ialah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Medan yang berlokasi di Jalan Peratun No 3, Medan Estate. Kepala MTsN 2 Medan Dra Nursalimi MAg kepada




MedanBisnis, menyebutkan, hampir setiap tahun ajaran baru, jumlah siswa yang melamar masuk di madrasah itu selalu membeludak. Bahkan, pada penerimaan siswa baru tahun ajaran 2007/2008 lalu, sebanyak 1.200 formulir yang disediakan habis. Padahal, daya tampung MTsN 2 Medan hanya 373 siswa, sehingga lebih dari 700 calon siswa yang tidak lulus seleksi NIM dan uji membaca Al Quran, terpaksa dialihkan ke sekolah lain.
“Mulai tahun ini, selain seleksi NIM dan ijazah bagi MI, kita juga memberlakukan seleksi kemampuan baca Al Quran untuk mendapatkan siswa yang benar-benar siap dan berkualitas. Sebab, kita menargetkan saat lulus dari MTsN 2 Medan seluruh siswa minimal sudah hafal Juzamma,” jelasnya, baru-baru ini. ( Lanjutannya baca disini )

0 Comments:

Post a Comment